Monday 12 August 2013

CARA INSTAL ULANG WINDOWS XP DENGAN FLASHDISK

asalamualikum wr.wb selamat datang di blog yang masih gaptek ini masih bersama saya ahmad fauzi, disini saya akan membagikan cara instal ulang windows xp dengan flashdisk, kayaknya cara ini lumayan banyak yah di cari orang termasuk saya juga soalnya saya pernah cari topik ini, tapi bukan dari flashdisk malah dari kaset, untung saya gx putus asa, akhirnya saya nemu ni cara dari blog tetangga saya lupa namanya pokoknya makasih aja buat dia, ok langsung aja yah
pertama yang anda harus mempunyai sebuah aplikasi, aplikasi tersebut bernama "win to flash" nin kalau yang belum punya download aja di sini, kalau sudah lalu ekstrak file rar nya dan coba anda buka wintoflash.exe nya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

biasanya sih loading dulu lumayan lama, kalau sudah loading maka akan muncul gambar diatas, kalau udah muncul klik "next" aja tuh yang udah di kasih tanda biru kalau udah di next maka akan muncul gambar seperti di bawah ini
lalu anda beri ceklis dua-duanya yang di beri tanda biru yang kiri yah, kalau udah baru klik "next" tuh udah di beri tanda biru yang kanan, kalau sudah maka akan mncul gambar seperti di bawah ini
nah pada menu ini kalian close aja tuh yang di pojok kanan atas atau yang udah di beri tanda biru, setelah itu maka akan tampil menu seperti di bawah ini
nah kalau udah muncul menu tersebut anda langsung aja klik tanda ceklis hijau atau tuh yang udah di beri tanda biru, kalau sudah pasti akan mncul menu seperti gambar di bawah ini
nah kalau sudah keluar tampilan di atas maka anda langsung klik "next" aja tuh yang udah di beri tanda biru, kalau sudah pasti akan muncul menu seperti gambar di bawah ini
nah pada menu ini anda di perintahkan untuk mencari dimana anda menyimpan os windows xp anda, tuh yang di beri tanda merah adalah dimana anda menaruh os windows xp,nih saya kasih kalau yang belum punya os nya nih donload aja disini nah kita pilih aja dengan menekan tombol "select" tuh yang udah di beri tanda biru, kalau sudah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
nah kita klik folder yang berisi os xp yang sudah ada tuh yang sudah di beri tanda biru, dan kalau sudah lalu klik "ok" tuh yang sudah di beri tanda merah, kalau sudah maka akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini
nah kan os nya sudah terisi tuh lihat yang sudah di beri tanda merah, nah sekarang kita tentukan flashdisk yang buat media kita instal ulang, yang di beri tanda biru itu dimana flashdisk anda yang akan anda gunakan untuk di jadikan media instal ulang kalau belum, maka anda harus menekan tombol "select" sama seperti yang tadi, tuh udah di beri tanda hitam, kalau sudah maka akan keluar menu seperti gambar di bawah ini
nah di sini saya gx punya flashdisk tapi saya mau kasih tau caranya, nah colokin flashdisk kamu, usahakan data di flashdisk kamu sudah di backup nanti soalnya mau di format heheh, nah karena saya gx punya flashdisk maka anggap saja partisi TUGAS (J:) itu sebagai flashdisk yah heheh, klik pada partisi tersebut, tuh yang sudah di beri tanda hitam, kalau sudah klik "ok" tuh yang sudah di beri tanda merah, kalau sudah maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini
nah pada menu ini kan anda sudah mengisi os dan dimana tempat flashdisknnya tuh yang udah di beri tanda merah, nah lanjut ke tahap berikutnya dengan mengklik "ok" tuh yang udah di beri tanda biru, kalau sudah maka akan muncul gambar seperti di bawah ini
nah di menu ini anda klik "do accept the terms of the license agreement" tuh yang udah di kasih tanda biru, maka akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini
nah kan kalau sudah maka tombol "continue" telah terbuka maka anda harus klik tombol tersebut, tuh yang udah di beri tanda biru, maka akan keluar menu seperti gambar di bawah ini
nah pada menu ini flashdisk anda akan di format, maka dari itu usahakan data penting yang ada di flashdisk harus anda backup terlebih dahulu agar anda tidak kehilangan data tersebut, kalau sudah di backup maka klik "continue" tuh yang udah di beri tanda biru, jika sudah di klik maka akan keluar menu seperti di bawah ini
nah pada menu ini anda suah mulai memindahkan os ke flashdisk, tapi saya minta maaf mungkin hanya sampai sini saya kasih tau, tapi jika sudah selesai pengirimannya maka yamg di beri tanda biru tersebut akan penuh, dan jika sudah penuh maka tombol "next" pun akan terbuka, soalnya saya takut tugas-tugas saya terhapus heheheh, sekali lagi maaf yah, dan jangan bosen masuk blog ini yah walaupun masih gaptek heheheh
kalau ada yang mau tanya tinggal comment aja yah :)
Categories:

2 comments:

  1. tolong dong kak kelanjutan nya gimana
    tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf untuk dimas, nanti saya akan lanjutkan kalau saya sedang tidak sibuk

      Delete