Wednesday 15 May 2013

CARA MENAMPILKAN ALEXA TRAFFIC RANK DI BLOG

asalamualaikum para blogger kembali lagi bersama ahmad fauzi, masih di blog gaptek ini, di sini saya akan memberitahukan bagaimana cara menampilkan traffic rank dari alexa ke blog seperti gambar di bawah ini
hehe walaupun ranking nya terlalu jauh dari yang di harapkan, tapi gak apa lah langsung simak yah :)
pertama anda masuk link alexa dulu nih klik aja di sini
maka akan muncul gambar seperti di bawah ini
lalu anda masukan alamat blog anda di tempat yang saya beri tanda biru, kalau saya "ahmadfauzia7x.blogspot.com" heheh, lalu klik Build Widget, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini
nah di tampilan ini anda akan diberikan beberapa pilihan cocokin yah yang merah dengan merah, yang biru dengan biru, dan yang hitam dengan hitam ,
yang sebelah kiri adalah alamat html
dan yang sebelah kanan adalah contoh tampilan alexa traffic rank yang ada di blog anda
setelah anda copy html yang anda pilih masuk ke blogger.com
nih saya tambahkan tampilan dashboard nya
nah lalu klik nama blog kamu kalau punyaku "AHMAD_FAUZI_BLOGS" heheheh maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini
lalu anda pilih Layout, atau tata letak dalam bahasa indonesia, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini
cari tulisan add a gadget, atau tambahkan gadget dalam bahasa indonesia, lalu klik tulisan tersebut, maka akan muncul tampilan kecil seperti gambar di bawah ini
nah inilah yang tadi saya katakan menu kecil(yang di beri tanda hitam), lalu anda cari HTML/ javascript, nah pasti di pinggir tulisan itu ada tana +(plus) lalu klik tanda tersebut maka akan tampil seperti gambar di bawah ini
nah lalu anda paste kan kode html yang tadi anda copy di kota yang sudah diberi tanda hitam,kalau sudah anda klik save (yang bertanda merah)
lalu anda periksa di log anda pasti ada traffic rank nya
nah mungkin hanya itu informasi dari saya tentang "cara menampilkan alexa traffic rank diblog"
semoga bermanfaat bagi para pengunjung , selamat mencoba:)

kalau ada yang mau nanya tinggal comment aja yah
Categories:

7 comments:

  1. semoga bang, terima kasih udah masuk blog yah, nanti kapan-kapan akan masuk blog agan

    ReplyDelete
  2. thank ya infonya ... jgn lupa mampir ya gan suksesdanmulia.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih sob :D http://the-kupper.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Mantap gan, akhirnya ane bisa pasang alexa rank di blog ane, thx ya sudah berbagi info

    ReplyDelete
  5. maksih gan,, infonya bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sama-sama, makasih udah mampir hehehe

      Delete